Powered By Blogger

Senin, 28 November 2011

La Tansa Male Cafe






Nama           :Yakfi Asmarantyas Prianda
Kelas           :1SA02
NPM            :17611480


PENDAHULUAN

A.Latar Belakang Masalah 

Buku Serial ini bercerita tentang lima orang remaja, kader dakwah, yang mencoba membuat gebrakan baru dalam berdakwah yaitu membuka kafe khusus cowok dengan nama La Tansa (artinya : janganlah engkau lupa).  Obyek dakwah mereka tentu saja para lelaki yang masih ammah. Lima orang tersebut (fely,hari,adjie,jimmy,dan arief) mempunyai latar belakang dan watak yang berbeda-beda dimana dengan cerdas Mbak Nurul mampu meracik karakter dari kelimanya dengan alur cerita yang seru, rame,dan lucu. Fely yang pentolan grup nasyid justice voice, hari yang merupakan komikus ulung, adjie sang mantan model yang kini menjadi fotografer, jimmy yang calon dokter hewan dengan prestasi akademik yang menjulang,dan arief sang ustadz yang punya masa lalu tentang adiknya yang sampai saat ini masih dirahasiakan sama mbak Nurul. Begitu pun dengan karakter masing-masing, fely yang manja, hari yang leader abis, adjie yang cool banget, jimmy yang SO (study oriented) dan arief yang suka banget usil.


BAB 2
PEMBAHASAN

A.Label Produk

Label produk Buku serial La Tansa Male Cafe ini yang pengarangn
ya Nurul F. Huda ini memang layak dibaca oleh para remaja kader dakwah. Nurul mencoba menunjukkan bahwa dakwah itu tidak eksklusif namun inklusif, bisa dinikmati oleh siapa saja, mulai dari orang yang paling putih sampai yang paling kelam sekalipun. Bagaimana kelima remaja itu mampu mempunyai ide-ide (padahal semuanya berasal dari idenya nurul ) yang sungguh tidak menggurui mad’u mereka, merakyat dan benar-benar manusiawi, tidak terlalu idealis dan melangit. Hanya memang ada beberapa hal yang membuat saya agak bingung yaitu mengenai manajemen waktu mereka, kalo buat saya sih terlalu khayal (mungkin karena saya belum pernah melihat orang yang seperti mereka). Bagaimana mungkin ada mahasiswa yang tiap hari kuliah trus dilanjutin sama ngurus kafe sampai jam 11 malam.


B. Kualitas Produk
Kualitas buku serial La tansa male café ini sangat bagus dan terpelihara dan sangat asli buatan anak indonesia. Harga buku La Tansa male café sangat terjangkau cuman 25000 saja buku ini. Dan itu buku la tansa male café sangat cocok untuk dibaca. Dan Alur ceritanya sangat menarik. Alur cerita yang ditimbulkan di cerita serial ini kurang begitu terkait, perlu ditambah banyak benang merah agar menjadi lebih seru dan semakin membuat orang penasaran. Contohnya adalah peristiwa meninggalnya Pak Udin yang dilanjutkan dengan kasus tawurannya Kiki. Kita seolah diajak meloncat dari satu babak dengan babak lainnya tanpa ada hubungan antar keduanya, atau lebih tepatnya beralih dari satu cerpen ke cerpen yang lain.

C
Promo Produk
Buku serial La Tansa male café ini dipromosikan lewat jalur Internet dan di toko buku lainnya dengan target pasar sampai di indonesia saja. Perusahaan Besar toko buku seperti Gramedia, Toko Gunung agung dan lain – lainnya ini juga menerima orderan buku Serial La Tansa Male Cafe ini.

D. Distribusi
Buku serial La Tansa male café ini baru didistribusikan di Indonesia saja. Belum sampai keluar negeri

E. Prospek
            Prospek dari produk Buku serial La Tansa Male café yang pengarangnya Nurul F. Huda  ini sendiri adalah bisa lelaki dan gadis-gadis yang umumnya mengagumi produk buku ini. Buku ini paling banyak diserbu dari pada buku lainnya. Karena buku ini menceritakan tentang lima orang remaja, kader dakwah, yang mencoba membuat gebrakan baru dalam berdakwah yaitu membuka kafe khusus cowok dengan nama La Tansa (artinya : janganlah engkau lupa).  Obyek dakwah mereka tentu saja para lelaki yang masih ammah. Lima orang tersebut (fely,hari,adjie,jimmy,dan arief)




Depok : Jl. Ir.H.Juanda, depok 16418
Telp : (021) 7708891 Fax : (021) 7708894
Jakarta : Jl. Kalibata utara II No 84 Jakarta 12740
Telp : (021) 7984392 Fax : (021) 7984388
Email :  Gipnet.@indosat.net.id
              Gip_remaja@yahoo.co.id




3. Penutup
Buku Serial ini sangat menarik dan teribawa untuk kita mempelajarinya dari buku – buku ini. Dan Keunggulan dari cerita ini adalah ide yang tidak ada habisnya dengan masalah-masalah remaja kontemporer mulai dari pacaran, tawuran, bahkan sampai masalah punya ibu tiri baru, semua dirangkum dengan tidak memfokuskan diri pada satu tokoh saja namun juga melibatkan yang lain sehingga ketika satu babak dimulai, kelima tokoh itu tetap mampu diingat oleh pembaca.





Tidak ada komentar:

Posting Komentar